Redakan Batuk dengan Konsumsi Rempah Kencur

Mitrapost.com Saat musim pancaroba atau peralihan, kondisi tubuh cenderung lebih rentan terserang penyakit. Salah satu penyakit yang kerap dialami saat musim peralihan adalah gangguan pernapasan seperti batuk.

Batuk merupakan penyakit ringan, namun tetap membuat penderitanya tidak nyaman karena efek gatal pada tenggorokan biasanya juga dirasakan saat batuk.

Biasanya batuk bisa cepat reda dengan mengonsumsi obat yang dijual di apotek. Namun, mengatasi tenggorokan gatal dan batuk juga bisa menggunakan bahan alami. Bahan rempah dapur, kencur, dipercaya dapat meredakan batuk.

Tanaman yang sering menjadi bahan pembuatan jamu ini dipercaya dapat mengatasi berbagai penyakit yang menyebabkan peradangan seperti rematik, diare, serta infeksi tenggorokan.

Baca Juga :   Manfaat Air Es, Turunkan Demam Hingga Redakan Nyeri Otot

Kandungan polifenol pada kencur dapat melawan peradangan oksidatif di dalam tubuh. Serta mengurangi peradangan pada saluran pernapasan.

Baca juga: Jahe, Selain Meredakan Mual Juga Bisa Mencegah Kanker

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati