IPHI Ungkap Kekecewaan Jemaah Haji Batal Berangkat Tahun Ini

“Kemarin mau refresing kalau jadi berangkat tahun ini. Kita agendakan untuk manasik refresing. Karena tidak jadi maka kami sampaikan apa adanya informasi dari PHU (lembaga Penyelenggaraan Haji dan Umroh) manasiknya dibatalkan,” aku Sunhadi.

Kendati demikian Sunhadi semangat calon jemaah untuk berhaji tidak kendor, dibuktikan dari 30 colon jemaah, hanya 1 orang yang membatalkan pendaftaran hajinya.

“Ada 29 orang untuk pendaftar 2020, tidak ada yang diambil.  Mereka sabar menunggu dengan dana yang ada di sana. Kecuali satu yang mundur karena keadaan suami,” imbuhnya.

Baca juga: Calon Jemaah Haji Rembang Masih Tunggu Kepastian

Sunhadi mengungkap selama masa penantian, ada dua jamaah haji dari Jakenan yang meninggal dunia akibat usia lanjut. Antrean tersebut selanjutnya akan digantikan oleh ahli waris.

Baca Juga :   Terkait Ujaran Kebencian Penceramah, Wamenag: Ceramah untuk Memperdalam Keyakinan Umat

Sebelumnya, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas memastikan bahwa pemerintah tidak memberangkatkan jemaah haji Indonesia 1442 H/2021 M. Menurutnya, di tengah pandemi Corona Virus Disease-19 (Covid-19) yang malanda dunia, kesehatan, dan keselamatan jiwa jemaah lebih utama dan harus dikedepankan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati