IPHI Ungkap Kekecewaan Jemaah Haji Batal Berangkat Tahun Ini

Pati, Mitrapost.com – Puluhan calon jemaah haji di Kecamatan Jakenan Kabupaten Pati memendam kekecewaan saat Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengumumkan bahwa pemerintah Indonesia kembali tak mengirimkan jemaah haji tahun ini.

“Kalau masyarakat ya masa bodoh nggih, kalau peserta penyesalan masih ada. Karena pertama kemarin satu tahun penundaan. Yang kedua tahun ini tidak berangkat lagi. Sudah lama menunggu terutama bagi yang lansia. Tapi karena itu keputusan pemerintah mau tidak mau ya harus sabar,” kata Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Jakenan, Sunhadi kepada Mitrapost.com, Jumat (11/6/2021).

Sunhadi mengaku pihaknya sempat optimis jemaah dari Indonesia bisa berangkat tahun ini. Mengingat Bulan Mei lalu Kerajaan Arab Saudi telah membuka blokir 20 negara yang dilarang memasuki Saudi.

Baca Juga :   Terkait Ujaran Kebencian Penceramah, Wamenag: Ceramah untuk Memperdalam Keyakinan Umat

Baca juga: Indonesia Tak Berangkatkan Jemaah, Antrean Ibadah Haji di Pati 28 Tahun

Bahkan calon jemaah haji Jakenan sempat akan melakukan manasik refresing untuk mengingat peragaan gerakan rukun ibadah haji.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati