Video : Pedagang Alun-Alun Lasem Mulai Kosongkan Lapak Dagangan

Rembang, Mitrapost.com – Pengosongan ruko dagangan di Kecamatan Lasem berjalan hari ini, Jumat (11/6/2021). Sejumlah ruko yang awalnya menjadi sentra jual beli pakaian serta aksesoris di Lasem tampak kosong.

Dari pantauan Mitrapost.com, hanya beberapa orang saja yang bahu membahu membersihkan tempat tersebut.

Dari keterangan ketua paguyuban pedagang di alun-alun Lasem, Mujib mengatakan hari ini para pedagang baru melakukan pengosongan. Sejumlah pedagang menempati sejumlah titik yang telah disiapkan oleh para pedagang untuk sementara waktu.

“Hari ini pengosongan, barang-barang dari pedagang. Pindah ke masing-masing tempat yang disediakan. Ada yang menyewa, di rumah. Gak terpusat,” ungkapnya.

Sedangkan, sejumlah ruko di depan terminal Lasem masih kosong dan belum ada pedagang yang menempati. Mujib menjelaskan bahwa kepindahan sejumlah pedagang masih menunggu hari baik sesuai kepercayaan orang Jawa.

Baca Juga :   Video : Balap Liar dengan Perjudian, Dua Pemuda Pati Terancam 10 Tahun Penjara

“Kalau pindah ke terminal baru dilihat-lihatlah. Artinya nanti, kita kan orang Jawa, menunggu hari baik. Teman teman bilangnya gitu,” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati