Darurat Covid-19, Wilayah Zona Merah di Pati Dilockdown

SE ini merupakan penguatan instruksinya dalam Rapat Koordinasi Penangangan Covid-19 di Pendopo Kabupaten Pati, Selasa (8/6/2021) lalu. Saat itu Haryanto meminta kapada camat, puskesmas hingga Pemdes untuk me-lockdown lokal.

“Ini untuk mengatur pergerakan masyarakat agar tetap di tempat tinggalnya. Semua harus bersinergi. Tidak bisa hanya satu bidang yang bergerak. Agar corona ini cepat teratasi,” ungkapnya saat itu.

Baca juga: Kabid Damkar Satpol PP Pati Usulkan Penambahan Personel Nahkoda Kapal

Haryanto juga memberikan imbauan kepada Puskesmas sekitar. Rawat inap di Faskes tersebut bisa digunakan sebagai isolasi mandiri.

“Kalau isolasi mandiri di rumah kadang tidak optimal. Kalau diisolasi di Faskes kan ada yang memantau kondisi kesehatannya,” tuturnya.

Baca Juga :   Izin Pentas Panggung Seni, Dewan Pati: Tak Masalah dengan Disiplin Prokes

Oleh sebab itu, pihaknya juga meminta bagi puskesmas masing-masing agar menyiapkan sarana dan prasarana dalam penanganan medis pasien Covid-19. Puskesmas harus menyiapkan tempat isolasi bagi orang suspek dari tracing, tracking yang dilakukan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati