Izin Pentas Panggung Seni, Dewan Pati: Tak Masalah dengan Disiplin Prokes

Pati, Mitrapost.com – Kasus Covid-19 di Kabupaten Pati belum mereda hingga saat ini. Hal ini mengakibatkan Bupati Kabupaten Pati Haryanto belum memberikan lampu hijau kepada para pegiat seni untuk menggelar pentas di panggung terbuka.

Haryanto yang juga menjabat sebagai Ketua GTPP Covid-19 Kabupaten pun berharap langkahnya dalam pencegahan penyebaran virus corona ini dapat menekan angka Covid-19 di Kabupaten Pati. Ia pun meminta para seniman dan seluruh lapisan masyarakat untuk terus menaati aturan dari pemerintah dan terus disiplin dalam menerapkan protokoler kesehatan.

Baca juga: PAD Hiburan Merosot, Dewan Pati: Akibat Pandemi Tak Kunjung Reda

Sebelumnya, pada 9 Juli 2020 lalu ratusan pegiat seni se-Kabupaten Pati menggelar unjuk rasa menuntut diizinkannya pagelaran pentas pertunjukan secara langsung.

Baca Juga :   Video : Tanggapi Video Asusila di Gunungrowo, Dewan Pati: Jangan Terulang Lagi

Belum adanya izin pentas di panggung terbuka, salah satu anggota DPRD Pati, Noto Subiyanto pun angkat bicara. Menurutnya, Pemkab Pati perlu menimbang secara matang, apakah perlu adanya penerbitan izin bagi pelaku seni ataupun tidak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati