oleh

Izin Pentas Panggung Seni, Dewan Pati: Tak Masalah dengan Disiplin Prokes

Pati, Mitrapost.com – Kasus Covid-19 di Kabupaten Pati belum mereda hingga saat ini. Hal ini mengakibatkan Bupati Kabupaten Pati Haryanto belum memberikan lampu hijau kepada para pegiat seni untuk menggelar pentas di panggung terbuka.

Haryanto yang juga menjabat sebagai Ketua GTPP Covid-19 Kabupaten pun berharap langkahnya dalam pencegahan penyebaran virus corona ini dapat menekan angka Covid-19 di Kabupaten Pati. Ia pun meminta para seniman dan seluruh lapisan masyarakat untuk terus menaati aturan dari pemerintah dan terus disiplin dalam menerapkan protokoler kesehatan.

Baca juga: PAD Hiburan Merosot, Dewan Pati: Akibat Pandemi Tak Kunjung Reda

Sebelumnya, pada 9 Juli 2020 lalu ratusan pegiat seni se-Kabupaten Pati menggelar unjuk rasa menuntut diizinkannya pagelaran pentas pertunjukan secara langsung.

Belum adanya izin pentas di panggung terbuka, salah satu anggota DPRD Pati, Noto Subiyanto pun angkat bicara. Menurutnya, Pemkab Pati perlu menimbang secara matang, apakah perlu adanya penerbitan izin bagi pelaku seni ataupun tidak.

Baca juga: Serapan Anggaran Rendah, Dewan Pati: Perlu Skala Prioritas

Ia menilai, sepanjang disiplin menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan pengaturan secara baik izin pentas pun bisa dilayangkan. Ha tersebut dianggap sebagai solusi yang bijak, memgingat pelaku seni hanya mengandalkan panggung hiburan untuk mencukupi kebutuhan hidup

“Sepanjang melakukan penerapan protokol kesehatan secara ketat dan pengaturan secara baik pemberian izin pentas menjadi solusi bijak di tengah sulitnya ekonomi di masa pandemi,” ujar salah satu anggota fraksi PDI Perjuangan kepada Mitrapost.com, Senin (19/10/2020). (Adv/AZ/SHT)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Berita Terkait