2.022 Warga Pati Isolasi Mandiri, Bupati: Swab Antigen Positif Covid-19

Camat Pati Kota, Didik Rusdiartono mengungkapkan 500 orang lebih warganya ini dari tracing yang dilakukan dua peskemes di wilayahnya. Ia memprediksi data ini akan bertambah lantaran pada hari ini pihaknya telah melakukan tes swab antigen.

“Data isolasi mandiri ada Pusesmas I (itu) 316, Puskesmas II (itu) 207. Ada kemungkinan tambah. Hari ini ada 70 orang diantigen hasilnya belum kita ketahui,” tutur Didik.

Baca juga: Video : Info!! Covid-19 Varian Delta Telah Menyebar di Kudus

Sementara itu, di Kecamatan Winong ada sekitar 110 warga yang menjalani karantina mandiri. Data ini diprediksi akan berkurang lantaran pada Sabtu lalu, Pihak Kecamatan Winong telah melakukan rapid test antigen kembali dan kemungkinan ada yang negatif.

Baca Juga :   Pati Kembali Zona Merah Usai Warga Pati Dinyatakan Positif Terpapar Covid-19 di RS Bhayangkara

Ketika dikonfirmasi awak media selepas rapat, Bupati Pati Haryanto menyebut 2.000 lebih warga Pati yang isolasi mandiri di rumah ini merupakan warga yang positif mengidap virus corona dari hasil tes swab antigen.

“Positif Covid dari hasil rapid test antigen,” ujar Haryono.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati