oleh

Pati Kembali Zona Merah Usai Warga Pati Dinyatakan Positif Terpapar Covid-19 di RS Bhayangkara

Pati, Mitrapost.com – Pasca beberapa hari dinyatakan nol pasien positif Corona, kemarin Pati kembali menjadi zona merah menyusul salah satu warga ber-KTP Pati yang bertugas diluar daerah dinyatakan positif terpapar virus corona atau Covid-19. Hal itu dibenarkan oleh Bupati Pati Haryanto yang juga selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati.

Bupati Haryanto mengaku jika warga yang memiliki identitas dari Kabupaten Pati itu menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Kota Semarang. “Di RS Bhayangkara Semarang itu tugas di luar mas, KTP Pati akhirnya masuk Pati (Pendataan pasien Positif masuk Pati),” Ujar Bupati Pati Haryanto melalui pesan singkat.

Baca Juga : IJTI Muria Raya dan Pura Group Salurkan Paket Sembako bagi Warga Terdampak Covid-19

Selain itu, Bupati Haryanto juga menceritakan kejadian serupa, jika ada warga yang bertempat tinggal di Kabupaten Demak, lantaran masih ber-KTP Pati yang sempat dirawat di Semarang. Meskipun begitu, untuk pendataan juga dimasukkan di Pati. “Kemarin ya ada orang Demak KTP masih Pati, opname di Semarang masuknya Pati tapi sembuh sudah,” Lanjutnya.

Sementara itu, terkait dengan pasien positif yang dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara, Bupati Haryanto mengaku jika pasien tersebut sudah berangsur sehat. “Bentar lagi ya sembuh orang nya sehat kok mas,” Pungkasnya.

Baca JugaVideo : Warga Pati Juga Ramai Keluarkan Zakat Maal Di Bulan Ramadhan

Hingga sekarang, perkembangan data terkini berdasarkan website Pemerintah Kabupaten Pati, yakni Pemudik 21.373 orang, ODP 55 orang, PDP 7 orang, OTG 2 orang, Positif 1 orang, Meninggal positif corona 1 orang dan Meninggal PDP 12 orang. (*)

Baca Juga : 

Komentar

Berita Terkait