Covid-19 Meningkat, Rumah Sakit Pati Utamakan Warga Lokal

Pati, Mitrapost.com – Meningkatnya kasus positif Covid-19 aktif di Kabupaten Pati membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati memerintahkan kepada rumah sakit di Pati untuk lebih mengutamakan warga lokal atau warga Pati.

Hal ini diungkapkan oleh Bupati Pati kepada awak media selepas menghadiri acara Rapat Koordinasi Evaluasi Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati di Ruang Joyokusumo, Senin (14/6/2021) lalu.

“Saat ini kemarin dari jumlah 417 itu dari luar daerah itu juga banyak, dari Kudus juga banyak. Karena Kabupaten Pati ini butuh ruang isolasi sendiri, ya kita utamakan warga masyarakat Kabupaten Pati,” ujar Haryanto yang juga menjabat sebagai Ketua Satgas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati.

Baca Juga :   Diskominfo Imbau Warga Abaikan Pesan Hoaks Tim Vaksinasi

Baca juga: Video : Dampak Positif Pandemi Covid-19, Picu Pelaku UMKM Melek Teknologi

Meskipun demikian, warga daerah lain tidak dilarang berobat ke rumah sakit di Kabupaten Pati. Menurut Haryanto, pihaknya tidak bisa menolak orang yang ingin berobat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati