oleh

Pembuatan SIM di Pati Alami Penurunan 50 Persen Selama Pandemi

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Pati, Mitrapost.com – Baur SIM Satlantas Polres Pati, Hery Prayitno mengungkapkan, pandemi Covid-19 membuat permohonan pembuatan SIM di Pati mengalami penurunan 50 persen.

Menurut Hery, penurunan ini dikarenakan masyarakat banyak yang mengurangi mobilitas di luar rumah. Serta, mereka lebih memilih menjaga diri agar terhindar dari virus corona.

“Agak berkurang 50 persen. Karena kesehatan tadi mengurangi mobilitas. Setelah PPKM sekitar 25-30. Sebelumnya sampai 50 hampir mendekati 60, lihat animo masyarakat,” tuturnya.

Ia mengatakan, saat ini pihaknya lebih banyak melayani masyarakat yang melakukan perpanjangan SIM. Dalam sehari bisa mencapai 50 sampai 60.

“SIM rata-rata didominasi yang perpanjangan, karena siklus 5 tahunan,” paparnya.

Selain dapat dilakukan perpanjangan langsung di kantor Satlantas. Perpanjangan SIM juga dapat dilakukan melalui online dengan menggunakan aplikasi digital Korlantas Polri.

Baca Juga :   Lebih Menguntungkan, Produsen Kopi Premium Jual Produknya ke Pasar Tradisional

Menurutnya, sejumlah masyarakat telah banyak yang memanfaatkannya untuk mengurangi antrean dan kerumunan di Satlantas.

“Cukup download via Play Store nanti kita bisa masukkan SIM kesehatan, psikologi semua online. Nanti SIM milih dikirim, akan diantar ke rumah,” ujarnya.

Ia menambahkan, selama PPKM ini pihaknya melakukan pengetatan di lingkungan Satlantas Polres Pati. Jam pelayanannya pun hanya dibatasi sampai jam 13.00 WIB.

“Mulai dari masuknya cek suhu tubuh, menggunakan hand sanitizer. Kalau suhu tubuh lebih dari 37 derajat Celcius tidak diperkenankan masuk untuk mengantisipasi memutus mata rantai (Covid-19),” ungkapnya. (*)

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Baca Juga :   Dinas Pendidikan Pati Tak Temukan Praktek Pungli Maupun Galang Dana di SMPN 1 Gabus

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar