Video : Harga Rajungan Tinggi, Pengepul Diminta Tak Curi-Curi Kesempatan

Rembang, Mitrapost.com – Bisnis rajungan menjadi salah satu sektor yang nyaris tidak terdampak pandemi Covid-19. Di Kabupaten Rembang sendiri pengepul rajungan bertambah banyak, padahal berbagai sektor perekonomian tengah terpuruk-terpuruknya. Hal tersebut membuat harga rajungan di Rembang saat ini naik cukup tinggi.

Abdul Charis, salah satu pengepul rajungan di Dusun Pendok, Desa Manggar, Kecamatan Sluke membenarkan hal tersebut. Ia mengaku, di tengah pandemi Covid-19 ini ekspor rajungan masih stabil. Justru cenderung mengalami peningkatan dibanding tahun 2020 kemarin.

Menurutnya, jumlah pengepul yang bertambah tidak lepas dari semakin banyaknya permintaan pasar, termasuk permintaan dari luar negeri. Maka baginya tidak heran jika terjadi persaingan antar pengepul. Banyak pabrik berlomba memasang harga beli tinggi untuk memperoleh rajungan dalam jumlah banyak.

Baca Juga :   Video : Dewan Beri 2.350 Usulan untuk Sempurnakan Pembangunan Daerah 2022

“Kalau harga (rajungan) saat ini mencapai Rp120 Ribu perkilogram dan menjadi yang tertinggi. Lebih tinggi dari tahun 2020 kemarin,” ujarnya saat dimintai keterangan, Kamis (8/7/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati