Miliki Kualitas Unggul, Jahe Asal Pati Jadi Primadona

Pati, Mitrapost.comJahe asal Kabupaten Pati mampu menembus pasar nasional. Hal tersebut ditandai dengan adanya ketertarikan PT Sido Muncul untuk membeli jahe yang berasal dari petani asal Pati, bernama Ngarjono.

Ngarjono yang juga merupakan ketua Kelompok Tani (Poktan) Wana Lestari, Desa Gunungsari, Kecamatan Tlogowungu itu mengatakan jika pada 2020, ia mendapatkan panggilan dari PT Sido Muncul. Perusahaan jamu herbal tersebut tertarik dengan jahe yang dibudidayakan oleh Ngarjono.

Singkat cerita, Ngarjono dan PT Sido Muncul saling bersepakat untuk melakukan jual beli komoditas tanaman herbal itu. Pada saat itu, harga yang dibandrol pihak PT Sido Muncul sebesar Rp28.500 per kilogram.

“Tahun lalu kami dipercaya PT Sido Muncul, Semarang. Kami tidak menjalin jejaring kemitraan dengan mereka, kami hanya menjualnya saja ke sana, “tandas Ngarjono kepada Mitrapost.com belum lama ini.

Baca Juga :   Setiap Puskesmas di Pati Ditarget Suntik 200 Vaksin per Hari

“Menurut pengakuan PT Sido Muncul, jahe asal lereng Muria sangat cocok dengan kualitas yang perusahaan harapkan. Katanya, dari segi uji laboratorium, kandunganya lebih bagus daripada jahe lain,” imbuh Ngarjono.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati