Salat Jumat di Masjid Jami Lasem: Jamaah Tak Bermasker Disuruh Pulang

Rembang, Mitrapost.com – Pelaksanaan salat Jumat di Masjid Jami Lasem mendapat pengawasan ketat dari petugas. Sebelum salat Jumat dimulai, gerbang depan masjid dijaga ketat oleh Satgas Covid-19 Kecamatan Lasem, takmir masjid, camat Kecamatan Lasem, hingga personel Polres dan Kodim 0720/Rembang.

Dalam pantauan Mitrapost.com, Jumat (9/7/2021), penjagaan dimulai sejak pukul 11.00 WIB. Para jamaah yang tidak mengenakan masker dan tidak membawa sajadah sendiri diminta untuk putar balik. Sementara para jamaah yang menerapkan protokol kesehatan lengkap diperbolehkan masuk.

Plt Camat Lasem, Mohammad Mahfudz menjelaskan, penjagaan dilakukan untuk membatasi jumlah jamaah di dalam masjid. Yakni hanya 10 persen dari total daya tampung masjid pada situasi normal.

Baca Juga :   Video : Pantau Pemanfaatan Sertifikat Tanah Sektor UMKM, Pemkab Rembang akan Adakan Pendampingan

Ia menambahkan, selama PPKM Darurat ini, hanya warga Lasem yang diizinkan untuk melaksanakan salat Jumat di Masjid Jami. Sementara, untuk warga dari luar Lasem diminta untuk putar balik atau beristirahat di tempat lain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati