Penambahan BOR akan dilakukan RS Bhina Bhakti Husada

Rembang, Mitrapost.com – Rencana penambahan Bed Occupancy Rate (BOR) untuk pasien Covid-19, akan dilakukan pihak rumah sakit Bhina Bhakti Husada. Rencana ini sejalan seiring dengan banyaknya pasien Covid-19 yang berada di rumah sakit tersebut.

Melalui Marketing dan Public Relation RS Bhina Bhakti Husada Rembang, R Jatnika Utama mengatakan, akan melakukan penambahan kapasitas tempat tidur untuk pasien Covid-19.

Ia juga menambahkan, bahwa BOR di Rumah sakit yang terletak di jalan Rembang-Blora sudah hampir terisi semua.

“BOR sudah 88 persen, dari 60 bed sekarang terisi 53 bed. Rencana kita akan menambah bed hingga 75. Kita juga ada beban moral karena grafiknya naik drastis,” kata Jatnika.

Baca Juga :   News Grafis : Operasi Pekat Jilid 3 di Rembang

Sedangkan untuk keadaan ICU yang ada, ia mengatakan masih terbilang aman.  Jika memang terjadi kondisi darurat, pihaknya tidak ingin memaksakan kehendak dalam mengatasi, dan lebih memilih untuk merujuk pasien yang ada.

“ICU Covid sifatnya akan dirujuk, karena tidak ingin memaksakan diri. kita akan tetap arahkan ke ICU yang lain. (Rs Bhina) Sejauh ini yang kita terima masih aman.”

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati