Setiap Akhir Pekan, RS di Pati Alami Kelangkaan Oksigen

Pati, Mitrapost.com – Bupati Pati Haryanto mengungkapkan, setiap malam Minggu rumah sakit-rumah sakit di Bumi Mina Tani mengalami kelangkaan oksigen. Kondisi ini membuat pihaknya waswas.

Hal ini diungkapkan Haryanto dalam Rapat Koordinasi Penangangan Covid-19 Jawa Tengah yang digelar secara virtual. Ia mengatakan kelangkaan oksigen sudah terjadi selama empat malam Minggu.

“Kesulitan oksigen itu jatuhnya di kami pasti malam Minggu. Jadi empat malam Minggu kami terjadi kelangkaan oksigen,” ujar Haryanto dihadapan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Senin (12/7/2021).

Bahkan, lanjutnya, pihaknya terpaksa mengevakuasi pasien-pasien di suatu rumah sakit untuk diberikan penanganan di rumah sakit lainnya.

“Rumah Sakit Fastabiq Sehat sempat kami evakuasi di dua rumah sakit, yakni (RS) KSH dan (RSUD) RAA Soewondo. Karena diperkirakan oksigen dikirim tetapi trobel tidak sampai. Baru dikirim kemarin (Minggu siang),” ungkap Haryanto.

Baca Juga :   Tahun Ini DPRD Pati Agendakan Bahas 17 Raperda

Haryanto pun mengaku waswas lantaran keterlambatan pasokan oksigen dari PT. Samator ini. Ia khawatir kejadian meninggalnya puluhan pasien di Jogja terulang di Kabupaten Pati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati