10 Hari PPKM Darurat, Kasus Aktif Covid-19 Turun

Rembang, Mitrapost.com – Penerapan PPKM yang berjalan selama 10 hari di Rembang, berdampak pada angka kasus Covid-19 di kota tersebut. Terbilang terjadi penurunann kasus aktif Covid-19 pada fase pemberlakuan PPKM Darurat.

Misalnya pada tanggal 3 Juli lalu, terdapat 760 kasus aktif. Namun dalam update terakhir, pada 13 Juli siang ini, turun menjadi 518 kasus.

Tak hanya itu saja, tingkat keterisian tempat tidur pasien Covid-19 atau Bed Occupancy Rate (BOR) juga menurun. Tercatat pada 4 Juli BOR mencapai 84,14 %, dan pada 12 Juli kemarin berada di angka 43,76% saja.

Atas capaian tersebut, membuat masyarakat sedikit lega dan bersyukur, seperti yang diungkapkan Joko Wasito, warga Kecamatan Rembang.

Baca Juga :   Ditutup 2 Hari, Petugas Pasar Kliwon Fokuskan Pembersihan

Pasalnya sebelum dan awal PPKM Darurat, hampir tiap hari ada saja orang yang dikenalnya terpapar Corona, hal itupun membuat dirinya merasa was- was dan tidak tenang.

Di sisi lain, Menurut pantauannya, semenjak PPKM Darurat berlangsung, anak- anak yang nongkrong sampai larut malam kini berkurang drastis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati