Jelang Iduladha, Harga Hewan Kurban di Rembang Menurun

Rembang, Mitrapost.com – Jelang Iduladha, Selasa (20/7/2021) nanti, penjualan hewan kurban di Kabupaten Rembang justru terpantau lesu. Hal ini merupakan imbas dari diterapkannya PPKM Darurat sejak 3 Juli 20201 lalu.

Tarsan, salah satu penjual hewan kurban asal Desa Manggar, Kecamatan Sluke menjelaskan, untuk harga sapi saat ini mengalami penurunan. Adapun untuk kambing cenderung masih stabil.

“Sapi tergantung ukuran. Kisaran Rp15 juta, Rp20 juta, sampai Rp30 juta juga ada. Tapi saat ini rata-rata turun Rp2 jutaan sampai Rp3 jutaan. Misalnya Rp20 juta ya tinggal Rp17 juta atau Rp18 juta,” jelasnya saat dihubungi Mitrapost.com.

“Kalau kambing belum ada penurunan, masih tetap. Ada yang Rp2 juta, Rp3 juta, tergantung jenis kambing dan ukurannya lah,” imbuhnya.

Baca Juga :   Simulasi Pembelajaran Tatap Muka di Rembang Bakal Berlangsung 2 Bulan

Ia menambahkan, jumlah pembeli saat ini pun cenderung mengalami penurunan. Kondisi tersebut diperparah dengan ditutupnya beberapa pasar hewan yang ada di Kabupaten Rembang selama penerapan PPKM Darurat ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati