KPH Mantingan Genjot Peningkatan KUPS di Masa PPKM Darurat

Rembang, Mitrapost.com – Di masa PPKM Darurat KPH Mantingan genjot peningkatan Kelompok Usaha Perhutanan Sosial (KUPS). Kegiatan tersebut dilakukan pada hari ini, Rabu (14/7/2021) secara daring melalui aplikasi WhatsApp kelompok kunjungan.

Kegiatan tersebut dipandu KSS Komper, Ismartoyo. Selain itu, turut hadir Waka Administratur Dwi Anggoro Kasih, Ketua Paguyuban LMDH Parlan dan masing-masing LMDH untuk kenaikan status KUPS nya.

Kegiatan pembinaan untuk peningkatan status KUPS dilakukan per kelompok untuk memudahkan dan mematuhi kebijakan PPKM Darurat. Mengingat, tidak memungkinkan jika harus dilaksanakan pertemuan secara tatap muka.

“Karena ini masa untuk masing-masing kelompok atau lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) dapat menyelesaikan administrasi serta melengkapi komponen untuk peningkatan kelompok. Kegiatan ini dipandu oleh Kepala Sub Seksi (KSS) Komper Ismartoyo,” terang Anggoro memberi keterangan.

Baca Juga :   Akhir Masa Jabatan Kades, Pembangunan Desa Waru Belum Terselesaikan

Anggoro melanjutkan, di bulan Juni hingga awal bulan Juli 2021 ini, KPH Mantingan memperoleh tambahan 11 KUPS baru dari 11 LMDH dengan tingkatan 5 masuk silver dan 6 masuk blow. Adapun total yang sudah membentuk KUPS di KPH Mantingan sebanyak 19 KUPS dari 19 LMDH di KPH Mantingan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati