oleh

Vaksinasi Massal Digelar Bagi Pelajar di Kota Semarang

Semarang, Mitrapost.com – Vaksinasi massal digelar bagi pelajar di kota Semarang, pada hari ini, Rabu (14/7/2021).

Bahkan ribuan siswa tersebut, tampak sangat antusias ketika mengikuti vaksinasi. Gubernur Jateng Ganjar Pranowo juga hadir didampingi kepala BIN Jateng Brigjen Sindu Siswanto, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, serta jajaran Forkopimda kota Semarang.

Ganjar juga melakukan dialog bersama dengan beberapa siswa tersebut, diantaranya adalah Akbar.

“Kamu sekolah di mana? Kamu kok mau ikut vaksin? Sakit nggak disuntik?” tanya Ganjar pada Akbar.

“SMP 3 Pak, divaksin supaya sehat. Nggak sakit pak,” sahut Akbar sembari menerima suntikan vaksin.

Ganjar mengungkapkan bahwa vaksinasi bagi pelajar, telah dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga :   Kasus PDAM Kudus, Kejati Panggil 20 Pegawai PDAM

“Ini sebenarnya serentak seluruh Indonesia. Nanti Pak Presiden akan me-launching ini, dan kita mulai dulu beberapa daerah, salah satunya di Kota Semarang. Nanti setelah ini (daerah lain) jalan,” ujar Ganjar saat wawancara.

Ganjar juga menilai, tingginya antusiasme para siswa, terlihat dari banyaknya siswa yang mengantre selain dari empat SMP yang dijadwalkan hari ini.

“Ini bagus, Pak Wali Kota memulai di SMP 3. Saya lihat antusiasmenya cukup banyak, dan yang hadir dari empat SMP,” kata Ganjar.

Ganjar berharap, vaksinasi massal bagi pelajar dapat menjadi persiapan untuk menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) ketika kasus sudah melandai.

“Antusiasme ini yang menurut saya bagian yang bagus, mudah-mudahan anak-anak kita juga bisa kita amankan. Sehingga kelak kemudian kalau sudah agak melandai, mereka bisa masuk sekolah kembali, sudah dibentengilah,” tandasnya.

Baca Juga :   Vaksinasi Belum Capai Target, Ganjar Minta Adanya Akselerasi

Wali kota Semarang Hendrar Prihadi juga menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi untuk pelajar berusia 12-17 tahun di kota Semarang telah dimulai. Tidak hanya bagi pelajar SMP, vaksinasi juga diberikan bagi siswa SMA. (*)

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Mila Candra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral