oleh

Dindikpora Rembang Belum Pastikan Pelaksanaan PTM

Rembang, Mitrapost.com – Melalui laman yang disediakan Dinas Pendidikan Kabupaten Rembang, sejumlah pihak sekolah mengaku siap melakukan pembelajaran tatap muka. Meski begitu, rencana tersebut urung digelar.

Melalui Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Rembang, Mardi mengatakan pelaksanaan pembelajaran tatap muka di Kota Garam harus kembali ditunda. pertimbangan ini diambil Mardi mengingat angka risiko penyebaran Covid-19 kembali tinggi.

Bpkad Pati

“Masih melihat kondisi penyebaran Covid-19. Kalau Rembang penyebarannya masih tinggi, PTM ditunda dulu,” ujarnya kepada Mitrapost.com.

Namun, di sisi lain Mardi tak menyangkal ada keinginan sejumlah sekolah untuk melakukan pembelajaran tatap muka. Termasuk di dalamnya melakukan pembelajaran secara terbatas.

Sebelumnya, beberapa sekolah di Rembang sempat menggelar ujicoba pembelajaran tatap muka. Mulai dari tingkat SD, SMP maupun SMA sempat melaksanakan uji coba PTM terbatas dengan penggunaan prokes yang ketat.

Baca Juga :   Dokar Masih Eksis di Tengah Banyaknya Transportasi Modern

Pada saat itu, simulasi dilakukan dengan mengatur mekanisme pembelajaran di tengah pandemi. Dari masuk kelas, tempat duduk, hingga waktu kepulangan siswa telah dirumuskan. Namun, karena tingginya Covid-19 di Rembang kembali dilakukan pembelajaran dengan daring.

“Sekolah-sekolah sudah siap apabila pembelajaran dilakukan dengan cara tatap muka secara terbatas. Namun kondisi penyebaran Covid 19 yang masih tinggi maka belum memungkinkan untuk dilaksanakan PTM. Sekolah-sekolah melaksanakan kegiatan pembelajaran masih dengan model Pembelajaran Jarak Jauh,” tegasnya. (*)

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait