oleh

Video : PPKM Darurat Akan Diperpanjang 6 Minggu, Begini Respons Pedagang di Pati

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Pati, Mitrapost.com – Pemerintah pusat tengah menyiapkan skenario perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat hingga enam minggu ke depan. Masuk dalam assesmen 4 tingkat sebaran covid-19. bila wacana ini terlaksana PPKM Darurat di Kabupaten Pati otomatis akan diperpanjang juga.

Di Pati, wacana ini mendapatkan sorotan dari berbagai pelaku usaha mikro kecil menegah (UMKM). Salah satunya Abu Syamsudin, pedagang kelontong Pasar Sleko Pati Kota. Ia mengatakan akan mengikuti peraturan dari pemerintah meski dalam hatinya berat.

“Kalau diteruskan sebagai pedagang ya manut wae. Di pedagang ya, berat gimana lagi ya aturan. Harapannya, segera covid selesai normal bisa jualan seperti dulu,” kata Abu saat diwawancarai, Kamis (15/7/2021).

Baca Juga :   Video: Jalan Arteri Semarang Kembali Digenangi Rob, BMKG Prediksi akan Terus Terjadi

Abu mengaku, bahkan sebelum PPKM Darurat diterapkan pendapatannya sudah turun 50 persen terhitung setelah hari raya Idulfitri 1442 H.

“Perbandingannya menurun separo sejak mulai ada PPKM pertama setelah lebaran gimana bakol mau kulakan, pagi ada operasi masker sampai jam 11, 12, pengurus pasar muter mau belanja juga tidak nyaman,” kata Abu.

Senada dengan Abu, Joko Santoso pedagang bakso di Desa Margorejo area Polsek Margorejo juga mengaku selama PKM Darurat omzetnya anjlok lantaran banyak pelanggannya yang enggan keluar rumah.

“Pol Mas ajur tenan. Ono seminggu ki ndasku mumet, masih banyak hutang malah pendapatan merosot jleg. Biasanya mampu produksi 4 kilo sekarang 2 kilo saja mendip-mendip,” kata Joko kepada Mitrapost.com

Baca Juga :   30 Ribu Paket Sembako PPKM Darurat Diberikan Kepada Warga Solo

Saat PPKM Darurat akan diperpanjang, ia mengaku belum menyiapkan strategi apapun.

“Cuma minta sama gusti Allah uripku dicukupi,” ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar