Pasok 3 Ton Beras, Bulog Pati Siap Suplai Bansos PPKM Darurat di Lima Kabupaten

Pati, Mitrapost.com – Perum Bulog cabang Pati menyiapkan 3 ton beras untuk menyuplai bantuan sosial (Bansos) Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di lima kabupaten Karesidenan Pati.

Pimpinan Perum Bulog Cabang Pati, Yonas Haryadi Kurniawan mengungkapkan stok beras yang di wilayahnya masih aman. Saat ini ada sekitar 20 ton beras di gudang Bulog Cabang Pati. Beras ini berasal dari petani lokal.

“Stok Bulog cukup untuk Karesidenan Pati. Di lima kabupaten, dari Pati, Kudus, Blora, Jepara dan Rembang. Insyaallah stok kita aman. Kita ada sekitar 20 ribu ton beras,” tutur Yonas saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (15/7/2021) kemarin.

Sementara, beras untuk bansos PPKM Darurat pihaknya hanya menyiapkan sekitar 3 ton. Jumlah ini dibagi lima kabupaten di Karesidenan Pati yang mempunyai sekitar 300 keluarga penerima manfaat (KPM).

Baca Juga :   Bakal Sengit, Peserta Pati E-Sport Championship Membludak, 397 Tim Terlibat

“Rencananya penyalurannya sekitar 300 ribuan KPM. Jadi kita menyalurkan 3 ton. masih 17 ton,” lanjut pria asal Kota Padang, Sumatera Barat ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati