Omzet Pasar Turun 40 Persen, Dinindagkop UKM Rembang Lakukan Evaluasi

Rembang, Mitrapost.com – Kebijakan PPKM Darurat yang ditetapkan sejak 3 Juli 2021 lalu berimbas pada turunnya omzet di 15 pasar tradisional di Kabupaten Rembang. 15 pasar tradisional tersebut adalah yang bernaung di bawah Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Dinindagkop UKM) Kabupaten Rembang.

Antara lain, pasar Rembang, Sumber, Sulang, Tegaldowo, Lasem, Babagan, Jolotundo, Pamotan, Sedan, Gandrirejo, Wonokerto, Magersari, Sarang, Kragan, dan pasar Pandangan.

Kepala Dinindagkop UKM Rembang melalui PLT Dinas Pasar, Setyo Budi Hutomo membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan, saat ini omzet di 15 pasar tradisional tersebut turun hingga 40 persen. Mengingat sejak PPKM Darurat diberlakukan, jam operasional pasar benar-benar dibatasi.

Baca Juga :   Waspada Cuaca Buruk, Sederet Bencana Terjadi di Rembang

“Penurunan ini sebenarnya dikit-dikit sudah mulai terasa semenjak Covid-19 menyebar. Tapi kelihatan banget semenjak diberlakukan PPKM Darurat ini,” ungkapnya saat dihubungi oleh Mitrapost.com, Senin (19/7/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati