Persiapan Masjid Jami Lasem Sambut Iduladha di Masa PPKM Darurat

Rembang, Mitrapost.com – Jelang Hari Raya Idul Adha 1442 H yang jatuh pada Selasa (20/7/2021) besok, sejumlah persiapan dilakukan oleh pengurus dan panitia kurban Masjid Jami Lasem.

Persiapan dilakukan guna mengantisipasi adanya kerumunan massa. Baik dalam pelaksanaan salat Jumat maupun saat proses penyembelihan dan pendistribusian daging kurban. Mengingat Masjid Jami Lasem yang notabene merupakan salah satu masjid terbesar di Kabupaten Rembang.

Terkait hal ini, Ketua Takmir Masjid Jami Lasem, Abdul Muid telah mengeluarkan surat edaran kepada masyarakat Lasem. Antara lain berisi imbauan agar melaksanakan salat Iduladha dari rumah masing-masing.

Namun pada praktiknya, pelaksanaan salat Iduladha di Masjid Jami Lasem tahun ini kemungkinan tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan salat Jumat di tengah PPKM Darurat.

Baca Juga :   Sebanyak 180 motif Batik Lasem Akan Dapat Hak Cipta

Yakni hanya 10 persen jamaah dari total kapasitas masjid dan dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Seperti memakai masker, membawa sajadah sendiri, jaga jarak antar saf, dan mempersingkat durasi khutbah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati