oleh

Jumlah Pemudik Iduladha Tahun 2021 Turun Signifikan

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Pati, Mitrapost.com – Seperti tahun lalu, tak banyak masyarakat Kota Pati yang mudik pada Hari Raya Iduladha tahun ini. Hal ini terlihat dari lengangnya arus kendaraan yang melintas di jalan-jalan strategis Pati kota.

Hal ini dikonfirmasi AKP Maulana Ozar Kepala Satuan Polisi Lalu Lintas (Kasat Lantas) Kabupaten Pati. Ia mengatakan arus mudik Iduladha tahun ini, terjadi penurunan dibandingkan tahun lalu.

Ia menduga, kesadaran masyarakat terhadap Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat meningkat.

“Pasti mas, kan PPKM darurat,” kata Ozar saat dihubungi melalui pesan singkat, Rabu (21/7/2021).

Biasanya pada perayaan Iduladha, jalan strategis dan perbatasan kota selalu padat. Namun tahun ini, arus kendaraan relatif sepi bahkan sejak beberapa hari sebelum Idul Adha.

Baca Juga :   Cuaca Tak Menentu Pengaruhi Hasil Tangkapan Ikan Nelayan Kecil Juwana

Mengingat lalu lintas kondusif tahun ini, Satlantas Pati tak mendirikan pos jaga seperti tahun-tahun sebelumnya. Ozar mengaku, personilnya difokuskan untuk kegiatan operasi yustisi saat PPKM Darurat.

“Kita lebih fokus untuk PPKM Level 4 sekarang,” ujar Ozar.

Senada dengan Kasat Lantas, Kabid Pengendalian dan Operasional Dishub Pati, Nita Agustiningtyas mengatakan, karena sepi pemudik pihaknya tak memantau arus mudik hari raya Iduladha.

“Nuwun sewu tidak ada pemantauan sama sekali dari petugas kita. Karena memang tidak ada instruksi untuk itu,” ujar Nita.

Sebelumnya, mengingat kasus Covid-19 yang belum melandai, berbagai pihak termasuk Kementerian Agama meminta masyarakat untuk mengurangi mobilitas dan tidak melakukan mudik Iduladha. Gelombang mudik dianggap bisa membahayakan jiwa dan menjadi sarana penyebaran Covid-19.

Baca Juga :   Seleksi Penerimaan CPNS di Kabupaten Pati, Hanya Buka 4 Formasi Bagi Disabilitas

Mendukung larangan Mudik tersebut, Ditlantas Polda Jawa Tengah juga telah melakukan penyekatan di 27 ruas pintu exit tol yang ada di Jawa Tengah. (*)

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Mila Candra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar