oleh

Presiden Jokowi Pastikan Stok Beras Nasional Tercukupi

Pandawa BPJS JKN PATI

Mitrapost.com – Presiden Joko Widodo pastikan stok beras nasional tercukupi. Ia mengungkap bahwa ketersediaan stok beras nasional yang ada di Gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) mencapai 1.373.000 ton.

“Saya ingin memastikan, stok nasional beras cukup. Pak Kepala Bulog sudah sampaikan bahwa stok yang ada di Bulog mencapai 1.373.000 ton. Ini artinya, stok kita cukup,” ujar Jokowi saat meninjau Gudang Bulog, Rabu (21/7/2021).

BPKAD Pati

Jokowi juga menyampaikan bahwa pihaknya telah mendistribusikan sejumlah bantuan beras untuk masyarakat sejak 16 Juli 2021.

Ia pun berharap bantuan beras sebanyak 10 kilogram dapat membantu masyarakat di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

“Kita berharap semoga bantuan beras ini dapat membantu masyarakat di masa PPKM Darurat,” lanjutnya.

Baca Juga :   Ganjar Sebut Perlu Ada Perubahan Sistem Fungsi Bulog

Diketahui sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menyebut pemerintah menyiapkan bantuan tambahan untuk masyarakat guna meringankan beban selama PPKM Darurat.

Adapun bantuan tersebut berupa uang sebesar Rp39,19 triliun untuk masyarakat yang disalurkan melalui Menteri Sosial dan Menteri Keuangan. Selain itu, juga terdapat bantuan beras 10 kilogram bagi 18,9 juta keluarga yang menerima. (*)

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Mila Candra

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait