oleh

Polisi Ungkap Penyebab Kebakaran Kantor BPOM

Pandawa BPJS JKN PATI

Mitrapost.com – Pihak kepolisian mengungkap penyebab kebakaran kantor Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), Jakarta Pusat.

Berdasarkan keterangan dari Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono menyatakan bahwa temuan awal kebakaran diduga terjadi karena adanya korsleting listrik. Tepatnya terjadi di ruang standarisasi obat dan precursor dan zat adiktif.

BPKAD Pati

“Dari hasil penyelidikan awal, diketahui terdapat api yang berkobar di lantai satu Gedung BPOM, tepatnya di ruang standarisasi obat dan prekursor dan zat adiktif,” tutur Argo kepada wartawan, di Jakarta, Rabu (21/7/2021).

Berdasarkan dugaan kepolisian setelah melakukan penelusuran awal, kebakaran dikarenakan adanya hubungan pendek arus listrik.

Lebih jauh Argo mengungkapkan, hal tersebut terkait dengan proses peremajaan instalasi listrik yang sedang dilakukan di lokasi kejadian (TKP).

Baca Juga :   Erupsi Merapi Diprediksi Mirip Letusan Tahun 2006

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono menyebut, bahwa penyidik masih mendalami temuan-temuan dari hasil olah TKP yang dilakukan.

“Belum pada kesimpulan karena masih proses pemeriksaan,” ucap Rusdi.

Rusdi juga mengungkapkan bahwa saat ini, Satuan Kewilayahan di Polda Metro Jaya sedang menangani perkara tersebut. Ia pun menyampaikan bahwa pihak kepolisian akan memberikan informasi secara utuh. (*)

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Mila Candra

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait