oleh

Desa Miskin di Grobogan Peroleh 1 Ekor Sapi dari Presiden Jokowi

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Grobogan, Mitrapost.com – Salah satu desa miskin yang berada di kabupaten Grobogan, memperoleh satu ekor sapi dari Presiden RI Joko Widodo.

Desa yang memperoleh sapi kurban dari Jokowi tersebut adalah desa Karanganyar di kecamatan Geyer, Grobogan.

Penyerahan sapi yang memiliki berat lebih dari satu ton tersebut dilakukan secara simbolis oleh Bupati Grobogan Sri Sumarni, kepada Kepala Desa Karanganyar melalui takmir masjid, Rabu (21/7/2021).

Bupati Grobogan mengungkapkan bahwa pemberian sapi tersebut merupakan kali pertama di kabupaten tersebut.

Ia juga menuturkan bahwa ia meminta kepada presiden Jokowi untuk memperhatikan kabupaten Grobogan, termasuk salah satunya adalah kepada desa yang memiliki tingkat kemiskinan yang tinggi.

Baca Juga :   Pengusaha Minta Vaksinasi Mandiri, Jokowi: Asal Merek Vaksin Beda

Dari tiga desa kategori miskin yang ada di Grobogan, Desa Karanganyar, Kecamatan Geyer terpilih menjadi desa penerima bantuan hewan kurban dari Presiden, karena jumlah penduduknya mencapai 9.000 orang.

“Terpilihnya disurvei dari provinsi. Pengajuan ada tiga karena kemiskinannya tinggi, ini harus ada perhatian khusus karena masyarakat ada 9.000 orang,” jelas Sri Sumarni, di sela-sela penyerahan, Rabu (21/7/2021).

Dengan adanya bantuan tersebut, kades Karanganyar Mas In menyampaikan ungkapan terimakasihnya. Bahkan ia juga mengungkapkan, setiap tahun warga yang ada di desa tersebut, hampir tidak merasakan daging kurban.

“Selama ini kurban tidak ada hewan sapi. Kalau ada hanya kambing paling dua ekor, kalau tahun kemarin enam kambing, dua tahun lalu kosong tidak ada (hewan) kurban. Tahun 2017 pernah ada sapi kurban dari luar Jawa,” jelasnya. (*)

Baca Juga :   Dua Kepala Dinas di Kabupaten Grobogan Positif Covid-19

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Mila Candra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar