Desa Miskin di Grobogan Peroleh 1 Ekor Sapi dari Presiden Jokowi

Grobogan, Mitrapost.com – Salah satu desa miskin yang berada di kabupaten Grobogan, memperoleh satu ekor sapi dari Presiden RI Joko Widodo.

Desa yang memperoleh sapi kurban dari Jokowi tersebut adalah desa Karanganyar di kecamatan Geyer, Grobogan.

Penyerahan sapi yang memiliki berat lebih dari satu ton tersebut dilakukan secara simbolis oleh Bupati Grobogan Sri Sumarni, kepada Kepala Desa Karanganyar melalui takmir masjid, Rabu (21/7/2021).

Bupati Grobogan mengungkapkan bahwa pemberian sapi tersebut merupakan kali pertama di kabupaten tersebut.

Ia juga menuturkan bahwa ia meminta kepada presiden Jokowi untuk memperhatikan kabupaten Grobogan, termasuk salah satunya adalah kepada desa yang memiliki tingkat kemiskinan yang tinggi.

Baca Juga :   Pengusaha Minta Vaksinasi Mandiri, Jokowi: Asal Merek Vaksin Beda

Dari tiga desa kategori miskin yang ada di Grobogan, Desa Karanganyar, Kecamatan Geyer terpilih menjadi desa penerima bantuan hewan kurban dari Presiden, karena jumlah penduduknya mencapai 9.000 orang.

“Terpilihnya disurvei dari provinsi. Pengajuan ada tiga karena kemiskinannya tinggi, ini harus ada perhatian khusus karena masyarakat ada 9.000 orang,” jelas Sri Sumarni, di sela-sela penyerahan, Rabu (21/7/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati