oleh

Tinjau Kondisi Tiga Pasar, Bupati Rembang Tekankan Disiplin Prokes

Rembang, Mitrapost.com – Usai memberangkatkan sejumlah bantuan sosial (bansos) untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Bupati Rembang Abdul Hafidz dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) meninjau kondisi tiga pasar di Kabupaten Rembang. Antara lain Pasar Pamotan, Pasar Lasem dan Pasar Rembang kota, Kamis (22/7/2021).

Dalam kesempatan tersebut, pemimpin Kota Garam tersebut menyampaikan sejumlah imbauan kepada para pedagang. Ia menekankan agar para pedagang selalu disiplin protokol kesehatan dan mematuhi kebijakan-kebijakan yang tengah berlaku.

Bpkad Pati

Selain itu, Abdul Hafidz juga mencoba berbincang langsung sekaligus mendengar keluh kesah dari para pedagang terkait dengan sulitnya situasi di tengah PPKM Darurat. Ia meminta agar para pedagang tetap bersabar dengan kondisi yang masih belum menentu ini.

Baca Juga :   Siwalan, Buah Langka Yang Hanya Ada di Musim Kemarau

Pria asal Pamotan itu menekankan, jika masyarakat mau patuh terhadap protokol kesehatan, maka kasus Covid-19 di Kabupaten Rembang bisa ditekan dan situasi akan kembali pulih.

“Saat ini Rembang masuk level 4 kasus Covid-19, jadi pembatasan masih harus diperketat. Hal tersebut berdasarkan indeks jumlah kasus, angka kematian, yang menjadi tolak ukur penentuan level risiko kasus Covid-19,” jelasnya kepada awak media.

Abdul Hafidz berharap masyarakat mau disiplin menjalankan protokol kesehatan, sehingga harapannya tanggal 25 Juli 2021 nanti saat evaluasi PPKM Darurat oleh Pemerintah Pusat, Rembang bisa turun ke level 3 sehingga kebijakan pembatasan bisa diperlonggar.

“Jika berhasil turun ke level 3 atau 2, tentu aturan pembatasan kegiatan masyarakat bisa lebih longgar,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :   Berkah Malam Tahun Baru, Pedagang Ikan di Rembang Diserbu Pembeli

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait