Pemkot Pekalongan Lakukan Percepatan Vaksinasi

Mitrapost.com – Pemerintah kota (Pemkot) Pekalongan lakukan percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19, serta melakukan perluasan cakupan vaksinasi bagi masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan, Slamet Budiyanto menyatakan bahwa vaksinasi yang telah dilakukan, masih jauh dari target.

“Jumlah ini masih jauh dari target kami sebesar 233.663 orang yang divaksin. Untuk target kami setiap hari ingin sebanyak-banyaknya,karena keterbatasan vaksin yang ada, sehingga Dinkes hanya bisa memberikan berbagi antara dosis pertama dan dosis kedua,”tutur Budi, Jumat (23/7/2021).

Ia juga menyampaikan bahwa untuk memenuhi target vaksinasi, Dinkes telah melakukan berbagai cara. Diantaranya dengan membuka layanan vaksinasi di sejumlah fasilitas layanan Kesehatan. Serta mengajak Kerjasama dengan TNI,Polri sebagai akselerasi vaksinasi massal kepada masyarakat.

Baca Juga :   Alhamdulillah, Puluhan Karyawan PT Dua Kelinci Pati Sembuh dari Covid-19

Budi menambahkan target vaksinasi di fasyankes setiap harinya mencapai 50 orang. Ia menyebutkan bahwa stok vaksin yang ada di Dinkes mencapai 308 vial.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati