oleh

Alhamdulillah, Puluhan Karyawan PT Dua Kelinci Pati Sembuh dari Covid-19

Pandawa BPJS JKN PATI

Pati, Mitrapost.com – Senior HRD sekaligus Wakil Tim Siaga Covid Dua Kelinci Taufan Rudiyanto mengungkapkan, sebanyak 89 karyawan PT. Dua Kelinci Pati sembuh dari Covid-19.

Taufan menuturkan, sekitar ada 652 dari total 5.214 karyawan Pabrik Kacang Dua Kelinci Pati dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 berdasar swab antigen.

BPKAD Pati

“Dari total yang isolasi mandiri di rumah maupun yang memanfaatkan aula di lingkungan perusahaan, sudah ada 89 diantaranya yang sembuh. Rata-rata dari mereka yang terpapar kondisinya OTG dan gejala ringan,” ungkapnya, Jumat (18/6/2021).

Baca juga: Video : 652 Karyawan Dua Kelinci Positif Covid-19

Hingga saat ini, lanjut Taufan, masih tersisa 539 karyawan isolasi mandiri di rumah sendiri, 22 karyawan isolasi mandiri di tempat yang disediakan perusahaan, dan dua karyawan dirawat di rumah sakit.

Baca Juga :   Distribusi Vaksin di Jawa Tengah Baru 10 Persen

“Jadi karyawan yang bekerja sejumlah 4.500-an orang, dan kami pastikan mereka negatif berdasarkan swab antigen dan ini untuk memberikan kepastian kepada mereka merasa aman dan tenang dalam bekerja di pabrik. Karena teman-temannya sudah dinyatakan negatif Covid-19,” katanya.

Taufan menceritakan awal mula menemukan kasus positif Covid-19. Pascalibur lebaran dan adanya lonjakan kasus di Kabupaten Kudus, pihaknya menggelar pemeriksaan kesehatan dengan swab antigen dan ditemukan beberapa karyawan positif.

Baca juga: Pati Antisipasi Covid-19 Varian Baru

Karena ada temuan kasus terkonfirmasi positif, pihak perusahaan mengadakan swab terukur dan sampling kepada seluruh karyawannya. Dan penyemprotan disinfektan di lingkungan pabrik setiap hari.

“Karyawan yang saat ini karantina selalu dipantau kesehatannya oleh Tim Siaga Dua Kelinci, dan diberikan paket obat Rp600 ribu per orang dan diberikan sumbangan sembako,” katanya.

Baca Juga :   Covid-19 Tak Terkendali, Dewan Pati Minta Camat Pantau Pencegahan di Desa

Sebanyak 87% karyawannya saat ini masih bisa bekerja secara shift atau bergantian dengan kapasitas 30% persen dari kapasitas biasanya dan mereka bekerja dengan standar protokol kesehatan.

Sebelum masuk ke ruang kerja wajib cuci tangan, tes suhu badan dan mengenakan masker, serta jaga jarak ketika berada di ruang kerja. (*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait