Wagub Jateng Apresiasi Penyumbang Plasma Darah Konvalensen

Semarang, Mitrapost.com – Wakil gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, berikan apresiasi kepada penyumbang plasma darah konvalensen.

Pada (27/7/2021), Gus Yasin kembali menyumbangkan plasma darah konvalensen untuk yang kedua kalinya. Ia juga mengaku banyaknya warga yang sudah mulai peduli dengan melakukan donor plasma konvalensen.

“Pada hari ini saya donor plasma yang kedua. Saya senang, aware masyarakat mulai meningkat. Saya tadi juga ngobrol dengan dr Anna (Kepala UDD PMI Kota Semarang), menyampaikan bahwa masyarakat sekarang sudah mulai sadar. Banyak di depan dan dalam juga banyak yang menyapa saya. Mereka ternyata ada yang mau melakukan donor konvalesen,” tuturnya, usai berdonor.

Wagub Jateng tersebut juga menuturkan bahwa tidak semua penyintas Covid-19 dapat mendonorkan plasma darah konvalensen.

Baca Juga :   Tahapan Liga 3 Mulai Bergulir Bulan Ini, Berikut Jadwal Lengkapnya

“Kemarin saya sebenarnya bertujuh melakukan testing dulu. Ternyata yang bisa (donor) hanya dua (orang). Ada sedihnya juga. Ternyata tidak semua penyintas Covid-19 bisa diambil plasmanya untuk saudara, teman kita yang mengalami gejala atau mengalami Covid-19,” kata Gus Yasin, sapaan akrabnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati