oleh

Generasi Milenial Agen Perubahan Perilaku di Masa Pandemi

Rembang, Mitrapost.com – Wakil Bupati Rembang H Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) mengajak generasi milenial untuk menjadi agen perubahan perilaku di masa pandemi Covid-19. Hal tersebut disampaikan oleh politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu saat webinar yang diselenggarakan oleh PC IPNU-IPPNU Kabupaten Rembang Rabu pagi (28/07/2021).

Acara yang bertajuk “Dari Pelajar Untuk Rembang itu diikuti puluhan pelajar secara online, termasuk Kepala Dinas Penddikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) setempat.

Bpkad Pati

Wakil Bupati Rembang dalam kesempatan itu mengajak, agar memanfaatkan media sosial (Medsos) untuk menjalankan perannya berkampanye pencegahan penyebaran Covid-19. Gus Hanies menambahkan secara tidak langsung pelajar sudah menjadi agen pencegahan penyebaran virus Corona. Karena selama pandemi mereka sudah melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau Daring.

Baca Juga :   ASN Hadapi Purna Tugas, Pjs Bupati Rembang : Pensiun Bukan Akhir Segalanya

“Karena pelajar masih muda masih punya kesempatan untuk berkarya untuk menjadi masa depan Kabupaten Rembang. Kami pemerintah daerah akan memberikan perhatian yang serius termasuk para pemuda apalagi dimasa pandemi kaum pelajar punya peran yang sangat strategis paling tidak bisa agen pencegahan penularan Covid-19,” kata Gus Hanies.

Lebih lanjut, Wabup membeberkan, jika selama pemberlakuan PPKM aktivitas bermedia sosial meningkat cukup pesat. Oleh karena itu ajakan untuk patuh terhadap aturan pemerintah perlu digalakkan melalui hastag yang dapat meningkatkan imun dan menambah optimisme masyarakat.

Gus Wabup menyebut Pelajar juga yang terkena imbas dari pandemi, karena harus belajar secara online harus mengurangi mobilitas dan tidak boleh keluar. Pelajar, melenial pasti aktif bermedsos, kampanyekan pencegahan Covd-19, pakai hastag yang membuat warga optimis. (Adv)

Baca Juga :   Pelaksanaan Sekolah Tatap Muka Masih Menunggu Izin

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait