oleh

Pemkab Rembang Mulai Distribusikan Bansos Beras

Rembang, Mitrapost.com – Pemkab Rembang mulai mendistribusikan bantuan PPKM berupa beras dari Bulog kepada 70 ribu lebih keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Rembang, Rabu (28/7). KPM yang mendapat bantuan antara lain dari Program Keluarga Harapan (PKH) dan penerima bantuan sosial tunai (BST).

Bupati Rembang dalam kesempatan itu menyampaikan di masa pandemi seperti ini harus ada upaya untuk menanggulangi dampak yang dialami oleh masyarakat. Utamanya dampak adanya aturan PPKM yang tentunya membatasi aktivitas masyarakat.

Bpkad Pati

Bupati Hafidz merinci penerima bantuan beras disalurkan kepada 32.889 PKH dan 40.166 penerima BST. Masing-masing KPM akan mendapatkan beras seberat 10 kilogram.

“Hari ini pemerintah menyalurkan bantuan beras 10 kilogram kepada 32.889 PKH dan 40.166 penerima BST,” terangnya.

Baca Juga :   Sejumlah Titik Kawasan Rembang Dilakukan Penyemprotan Disinfektan

Bupati berharap penyaluran bantuan dapat diawasi dengan sungguh-sungguh. Agar distribusi bantuan dapat tepat sasaran ke penerima manfaat.

“Saya berharap dalam pendistribusian ini Pak Camat atau semuanya saja forkopimcam untuk melakukan pengawasan agar distribusi ini bisa tepat pada sasaran,” bebernya.

Lebih lanjut Bupati Hafidz mengucapkan terimakasih kepada Presien Republik Indonesia melalui Kementerian Sosial yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi. Dengan begitu, setidaknya masyarakat dapat sedikit terbantu ditengah perekonomian yang serba sulit ini. (Adv)

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait