oleh

Video : Status Masih Stagnan, Anak Pati Belum Terlindungi Maksimal

Pati, Mitrapost.com – Perlindungan kepada anak-anak di Kabupaten Pati belum maksimal. Hal ini dapat dilihat dari belum adanya peningkatan prestasi Kabupaten Pati sebagai kota predikat layak anak.

Sejak tahun 2016, Pati masuk kategori Kota Layak Anak (KLA) dengan kategori pratama. Namun belum bisa melanjutkan langkahnya ke kategori predikat madya maupun utama. Dimana tahun ini Kota Mina Tani kembali memperoleh KLA kategori pratama.

Bpkad Pati

Kamis (29/7/2021) kemarin, Kementerian Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Republik Indonesia menyelenggarakan kabupaten kota/provinsi layak anak. Hasilnya, Kabupaten Pati masih menyandang kategori pratama semenjak tahun 2016 lalu.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pati Muhtar mengaku, sudah memenuhi hak-hak atas anak. Salah satunya, fasilitas alun-alun dengan fasilitas terbuka untuk anak. Adapula telah melakukan penanganan kekerasan terhadap anak.

Baca Juga :   Video: PDI Perjuangan Rembang Protes Pembakaran Bendera

Semua sektor dirasa harus saling mendukung, untuk menjadikan Kabupaten Pati sebagai kota layak anak ke tingkat yang lebih tinggi atau utama.

Ada 24 indikator untuk penilaian itu. Diantaranya, adanya kebijakan yang mengatur anak, Apakah sudah membentuk Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI)Kabupaten/Kota, iklan rokok di fasilitas umum, dan taman baca untuk anak. Terkait sejauh mana Pati sudah memenuhi indikator itu, pihaknya tidak memberikan jawaban jelas apa yang sudah dilaksanakan.

“Pada intinya kami berbenah bersama. Memperbaiki regulasi yang perlu diperbaiki. Kalau ada yang belum tersedia disediakan, dokumen juga dipersiapkan,” ujarnya.

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait