Gedung Karang Pucang Akan Dijadikan RS Lapangan

Surabaya, Mitrapost.com – Gedung Karang Pucang yang berada di Markas Komando Pangkalan Marinir (Mako Lanmar) Surabaya, akan dijadikan sebagai Rumah Sakit (RS) Lapangan.

Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto mengatakan bahwa RS di kota Surabaya kewalahan dalam menampung pasien Covid-19, sehingga tak mampu lagi menampung pasien.

Oleh karena itu, Kepala Staf AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono memberikan perintah kepada jajarannya untuk mendirikan RS Lapangan sebagai tempat untuk menampung pasien Covid-19.

“Ini merupakan bukti perhatian Pak Kasal. Beliau melihat kondisi yang ada, lalu memerintahkan kepada jajarannya untuk bisa menindaklajuti dengan mendirikan RS Lapangan,” kata Laksda TNI Iwan Isnurwanto di sela-sela meninjau vaksinasi massal di Gelora Pancasila, Jumat (30/7/2021).

Baca Juga :   Penjaringan Calon Direksi PD RPH Kota Surabaya Diperpanjang

Laksda TNI Iwan Isnurwanto juga menyatakan bahwa RS tersebut nantinya akan dijadikan sebagai tempat isolasi mandiri bagi para pasien Covid-19.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati