oleh

Video : Harga Cumi Di Tingkat Pedagang Mencapai Rp50 Ribu per Kilo

Pati, Mitrapost.com – Harga cumi di tingkat pedagang pengumpul di Kabupaten Pati mencapai Rp50 ribu per kilogram. Hal ini diutarakan oleh seorang pedagang pengepul cumi dan ikan halus asal Pati bernama Tono.

Menurut Tono, di musim-musim sekarang, nelayan dimudahkan dalam melakukan penangkapan hasil laut. Sehingga hasil tangkapan mereka tinggi.

Bpkad Pati

Kondisi tersebut menyebabkan harga hasil tangkapan nelayan cenderung stabil. Tono menyebutkan bahwa harga tersebut merupakan harga cumi berukuran besar. Sedangkan harga cumi berukuran tanggung berada pada kisaran Rp40 ribu sampai dengan Rp45 ribu per kilogram.

“Harga cumi-cumi yang gede mencapai Rp50.000, sedangkan yang sedang mencapai Rp40.000 sampai Rp45.000 per kilo,” imbuhnya kepada Mitrapost.com, Sabtu (31/7/2021).

Baca Juga :   Video : Bupati Pati: Banyak Anak Jadi Yatim Karena Covid-19

Ia yang merupakan pedagang pengepul, biasanya membeli cumi-cumi dan ikan halus, seperti kerapu dan ikan benter (wader). Sebagai pedagang ia membeli hasil tangkapan nelayan dari Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Pati maupun di Rembang.

“Kalau pas musim ikan seperti ini, kami biasanya ngambil dari TPI Bajo dan TPI Sarang, Rembang,” ungkap Tono.

Setelah terkumpul, nantinya ikan dan cumi tersebut akan didistribusikan ke pasar maupun ke berbagai perusahaan. Ia mengaku bahwa kali ini dirinya tengah berupaya mendistribusikan ikan dan cumi ke pasar Jakarta.

“Akan kami angkut ke Jakarta, biar dibeli di pasar sana. Tapi, ada juga yang didistribuskan di sini,” ujarnya.

Baca Juga :   Video : Angka Pernikahan Dini di Pati Naik 20 Persen Selama Pandemi

Untuk hasil tangkapan dari proses pemancingan akan didistribuskan ke beberapa perusahaan. Namun, untuk hasil tangkapan cantrang akan didistribusikan ke pasar.

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait