Bupati Rembang Beri Tanggapan Terkait PTM

Rembang, Mitrapost.com – Bupati Rembang Abdul Hafidz berikan tanggapan terkait Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Bupati mengungkapkan bahwa PTM di kabupaten Rembang akan digelar jika wilayahnya sudah masuk dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2.

Ia juga menuturkan, walaupun banyak pihak orang tua yang menghendaki PTM segera diselenggarakan, namun pemerintah daerah harus mengikuti arahan dari pemerintah pusat.

“Ndak boleh nabrak. Secara umum, kita harus tetap patuh dengan instruksi pemerintah pusat,” tandasnya.

Bupati pun mengajak para masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol Kesehatan. Hal tersebut untuk menjadikan kabupaten Rembang turun ke PPKM level 2.

Jika sudah memasuki level 2, maka pembatasan akan dilonggarkan, salah satunya adalah sekolah tatap muka di wilayah zona hijau.

Baca Juga :   Seleksi Guru PPPK Masih Menunggu Petunjuk Teknis

“Trend kasus aktif Covid-19 sebenarnya menurun, tapi angka kematian yang masih tinggi, makanya masih level 4. Ketika sudah level 2, sekolah bisa tatap muka, di zona hijau. Yang oranye dan merah belum bisa,” tutur bupati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati