oleh

Video : PPKM Diperpanjang hingga Tanggal 9 Agustus, Pati Masuk Level 3

Pati, Mitrapost.com – Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diperpanjang satu pekan atau hingga 9 Agustus 2021. Dalam PPKM perpanjangan ini, Kabupaten Pati masuk level 3.

Hal ini diungkapkan oleh Bupati Pati Haryanto dalam Rapat Koordinasi Evaluasi Penerapan PPKM Level 4 di Kabupaten Pati yang diselenggarakan di Pendopo Kabupaten Pati, Senin (2/7/2021) siang.

Pbb - Mitrapost.com

Banner Bphtb - Mitrapost.com

Haryanto menyebut tidak ada perbedaan yang jauh antara level 3 dan level 4 dalam penerapan dan kebijakan. Namun, ia tidak menjelaskan secara rinci bagaimana penerapan PPKM level 3 nanti.

Saat ini Bupati sedang menyiapkan Intruksi Bupati tentang pemberlakuan PPKM level 3 di Kabupaten Pati.

“PPKM diperpanjang hingga tanggal 9 Agustus. Pati masuk level 3 hampir sama dengan level 4. Saat ini masih dibuat Intruksi Bupati-nya,” ujar Bupati Pati Haryanto.

Baca Juga :   Foto : Komunitas Pati Peduli Bagi-Bagi Nasi ke PKL

Turunnya level penyebaran Covid-19 ini lantaran adanya penurunan kasus Covid-19 di Kabupaten Pati. Selain itu, presentase angka kematian juga mengalami penurunan.  “Kematian menurun dan yang konfirmasi juga menurun,” ungkap Haryanto.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati, ada 74 pasien Covid-19 yang dirawat di sepuluh rumah sakit di Kabupaten Pati hingga 2 Agustus 2021 kemarin. Dengan rincian 62 pasien asal Kabupaten Pati dan 12 pasien berasal dari luar Kabupaten Pati.

Sedangkan hari ini, ada 90 pasien Covid-19 di Kabupaten Pati. Sementara angka kematian berjumlah 904 orang. Mereka tersebar di semua kecamatan di Kabupaten Pati.

Komentar

Berita Terkait