oleh

Diduga Terlibat Penggelapan Uang, David Noah Dilaporkan Ke Polisi

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Mitrapost.com – Diduga terlibat dalam penggelapan uang, keyboardist band Noah dengan sapaan David, dilaporkan ke polisi.

Laporan tersebut diajukan ke Polda Metro Jaya dengan dugaan penipuan dan penggelapan uang sebesar Rp1,1 miliar. Adapun perempuan pelapor adalah Lina Yunita.

Menanggapi laporan tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menyebutkan bahwa pihaknya akan melakukan pemeriksaan terlebih dahulu.

“Saya cek dulu ya,” kata Yusri saat dikonfirmasi, Jumat (6/8/2021).

Sementara itu, Kuasa Hukum pelapor Lina Yunita, Devi Waluyo menjelaskan kliennya melaporkan pemilik nama David Kurnia Albert Dorfel pada Kamis (5/8/2021) kemarin. Laporan tersebut tercatat dengan nomor LP/B/3761/VII/2021/SPKT Polda Metro Jaya tertanggal 5 Agustus 2021.

Baca Juga :   14 WNA Telah Dideportasi di Tahun 2021

“Sudah dilaporkan yang bersangkutan, semalam,” ujar Devi kepada wartawan.

Devi juga menjelaskan bahwa asal mula, kliennya bernama Lina dikenalkan dengan David, yang pada saat itu sedang mencari dana untuk membiayai proyek pengadaan kapal di perusahaannya.

Singkat cerita, korban akhirnya membantu dan meminjamkan uang dengan perjanjian uang tersebut akan kembali dalam jangka waktu enam bulan, dengan ditambah keuntungan.

“Namun, setelah berjalan, ternyata uang tersebut tidak dikembalikan sesuai dengan perjanjiannya. Cek yang diberikan sebagai jaminan saat kemarin itu kita coba cek ke bank dan rekeningnya ternyata sudah tutup. Kita cek jaminan perusahaan David tersebut juga tutup, jadi tidak ada lagi rekening atas nama PT itu,” jelas Devi.

Baca Juga :   Polres Pati Amankan Pengedar dan Peserta Pesta Narkoba di Dua Desa Kabupaten Pati

“Total kerugiannya mencapai Rp1,1 miliar,” terangnya.

Selain David, ada nama lain yang turut dilaporkan dalam perkara ini yakni Yudhi Sulistyono. Keduanya dilaporkan atas dugaan tindak pidana penipuan dan penggelapan dengan Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP. (*)

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Mila Candra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar