Program Penghijauan, 2 Ribu Bibit Pohon Ditanam

Semarang, Mitrapost.com – Dalam rangka program penghijauan kota Semarang, sebanyak 2 ribu bibit pohon ditanam oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Semarang.

Program ini dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup, dengan melakukan penghijauan di lingkungan OPD, kelurahan dan sekolah.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sapto Adi Sugihartono mengatakan, terdapat sebanyak 2 ribu bibit pohon yang sudah ditanam. Dimana penanaman dilakukan bersama tokoh masyarakat dan disalurkan ke sekolah.

“Bibit pohon yang diberikan ada bermacam-macam, diantaranya pohon trembesi, pohon asam, tanaman perdu dan tabebuya serta mahoni. Total sudah ada sekitar 2000 bibit pohon yang ditanam di beberapa lokasi. Seperti wilayah Purwoyoso, Ruas Jalan Yos Sudarso, dan di Mijen,” terang Sapto, Kamis (5/8/2021).

Baca Juga :   Disdukcapil Semarang Siapkan Mesin ADM untuk Mudahkan Pelayanan Administrasi

Sapto menambahkan, gerakan penghijauan berupa penanaman pohon juga terus dilakukan pihaknya.

“Beberapa sekolah dan kelurahan serta OPD ada yang meminta bibit pohon kepada kami untuk ditanam. Selain memperingati Hari Lingkungan Hidup melakukan penanaman di lingkungan kelurahan dan di OPD, gerakan seperti hari Jumat menanam juga masih kita lakukan,” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati