Bupati: Hampir Seribu Warga Pati Meninggal Akibat Covid-19

Pati, Mitrapost.com – Bupati Pati Haryanto mengungkapkan hampir seribu warga Kabupaten Pati meninggal lantaran terinfeksi virus corona. Hal ini diungkapkan Haryanto saat memimpin upacara Peringatan Hari Jadi Pati ke-698 tahun di halaman Pendopo Kabupaten Pati, Sabtu (7/8/2021).

Sebelumnya, Haryanto mengatakan kabupaten yang berjuluk Bumi Mina Tani ini sudah melakukan penyesuaian terhadap pandemi Covid-19. Berbagai langkah sudah dilakukan mulai dari gerakan Jogo Tonggo, PPKM Mikro, PPKM Darurat hingga PPKM level 3 dan level 4.

Kabupaten Pati juga telah melewati dua gelombang Covid-19. Yakni pada akhir tahun 2020 dan pertengahan tahun 2021. Dalam periode itu status zona Kabupaten Pati mengalami beberapa perubahan. Mulai dari zona hijau, kunig, merah dan saat ini masuk zona oranye.

Baca Juga :   Gelar Evaluasi Vermin, KPU Pati Imbau Parpol Segera Lakukan Perbaikan Data Keanggotaan

“Sudah 1,5 tahun melakukan penyesuaian pandemi. Sudah berbagai kebijakan. Kita sudah mampu melalai 2 gelombang Covid-19. Di akhir tahun 2020 dan pertangahan 2021,” ungkap Haryanto di hadapan Forkompimda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati