10 Ribu Warga Pati Akan Terima Bansos Tambahan 10 Kilogram Beras

Pati, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati berencana menambah bantuan sosial (Bansos) sebanyak 10 kg beras kepada 10 ribu warga yang membutuhkan. Bantuan tersebut diberikan kepada warga di luar Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), dan bantuan lainnya.

Bantuan ini merupakan respons kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 dan level 3. Pemkab Pati merencanakan sumber dana refocusing Covid-19 di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang akan datang.

“Alokasi dana tersebut, untuk membeli beras yang kemudian dibagikan pada 10.000 KPM (keluarga penerima manfaat) di 21 kecamatan yang ada. Dan setiap penerimanya mendapat 10 kg beras,” terang Bupati Pati Haryanto.

Haryanto berpesan pada camat dan Dinas terkait lainnya. Ketika melakukan monitoring PPKM sembari membawa beras bantuan tersebut. Yang kemudian dibagikan pada yang berhak selain warga yang sudah mendapat bantuan dari Kemensos.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati