PPKM, Harga Kepokmas Stabil

“Daging sapi stoknya 66.730 ton dan daging ayam ras sebanyak 106.700 ton cukup hingga 3 bulan. Begitu pula, untuk komoditi cabe, bawang merah, dan bawang putih,”terang Joko.

Namun, PPKM juga memiliki dampak yang cukup signifikan bagi para pedagang yang ada di pasar. Diantaranya adalah terjadi penurunan omzet penjualan akibat pembatasan jam operasional. Hal ini juga terjadi pada pedagang kaki lima.

Oleh karena itu, terdapat sejumlah bantuan yang disalurkan kepada pedagang, baik dari pemerintah maupun stakeholder terkait.

Adapun data penerima yang diprioritaskan adalah ber-KTP kota Pekalongan dan data pedagang yang terdaftar karena membayar retribusi PK5.

“Secara bertahap, sudah kami salurkan seperti bantuan dari KORPRI dan ASN Peduli, bantuan dari Pemkot Pekalongan, dan lainnya. Memang tidak sedikit, pedagang yang berjualan di Zona Merah (wilayah dilarang berdagang) sehingga mereka tidak membayar retribusi,” katanya. (*)

Baca Juga :   Vaksinasi di Kota Pekalongan Capai 44,44 Persen

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati