Video : Operasional Bus AKAP Terminal Kembangjoyo di Bawah 50 Persen Selama PPKM

Pati, Mitrapost.com – Penerapan Pemberlakuan pembatasan kegiatan Masyarakat (PPKM) di Pati berdampak pada operasional angkutan darat terutama di terminal Kembangjoyo Pati. Meski sudah dilonggarkan belum banyak armada bus dari luar daerah melintas Pati.

Hal ini diungkapkan oleh Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pati, Teguh Widyatmoko. Ia juga mengaku bahwa aktivitas Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di terminal Kembang Joyo usai PPKM Level 3 masih di bawah 50 persen dari sebelumnya.

“Terminal relatif sepi terasa PPKM darurat selama PPKM baru beraktidfitas 50 persen kurang. Terutama bus AKAP yang Surabaya. Dalam satu hari bisa 60 ke terminal, sekarang paling 15,” kata Teguh saat ditemui di kantornya, Selasa (10/8/2021).

Baca Juga :   Video : Kecamatan Margorejo Raih Capaian Terendah Pelunasan PBB

Teguh menambahkan, selama ini Terminal Kembangjoyo dipadati oleh armada bus dari Surabaya. Ia menduga, di Jawa Timur menerapkanĀ  aturan operasional yang lebih ketat dari Jawa Tengah.

Tak hanya bus dari luar kota, Perusahaan Otobus (PO) tingkal lokal juga masih jarang beroperasi seiring turunnya mobilitas warga Pati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati