Bermodal Nekat, Santri Pati Sukses Jual Kopi Original hingga Penjuru Nusantara

Pati, Mitrapost.com – Seorang pemuda di Kabupaten Pati bermodal nekat mengambil Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk mengembangkan usaha kopinya.

Akan tetapi, kini dia sukses menjajakan kopi dengan merek khas yang bernama Kopi Original Santri. Dia mengaku jualan kopi ini pertama karena hobi lalu ditekuni. Dia bernama Muhammad Abdullah Lutfi (30).

Lutfi panggilan akrabnya, mulai menceritakan awal mula berdirinya Kopi ini berawal dari Pesantren. Sehingga nama ‘Santri’ di belakang tercetus pada saat Nyantri di Pondok Pesantren yang berada di Kecamatan Margoyoso, Kajen Kabupaten Pati.

Melanjutkan ceritanya, Lutfi mulai menimba ilmu di Pondok Pesantren sejak tahun 2008-2011. Lalu dia melanjutkan ke Jogja untuk belajar. Setelah lulus dari Jogja dia kembali lagi di Pondok Pesantren lagi di Tahun 2019.

Baca Juga :   Pengelola Usaha Kopi di Batang Akan Dikenakan Wajib Pajak

Ia mengaku nekat berjualan kopi karena keterbatasan uang saku serta keiinginan untuk mendapatkan penghasilan mandiri. Dengan tujuan tidak merepotkan orang tua.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati