Video : Cegah Peredaran Narkoba, Polisi Bentuk Kampung Tangguh Bersinar di Pati

Pati, Mitrapost.com – Kepolisian Resor (Polres) Pati membentuk Kampung Tangguh Bersih Narkoba (Kampung Tangguh Bersinar). Pembentukan kampung yang berada di Desa Tambakharjo, Kecamatan Pati Kota ini dalam rangka mencegah peredaran narkotika hingga perkampungan.

Kampung Tangguh Bersinar diresmikan secara langsung oleh Kapolda Jawa Tengah, Irjen. Pol. Ahmad Luthfi di Pendopo Kabupaten Pati, Kamis (12/8/2021).

Kapolres Pati, AKBP Christian Tobing mengungkapkan pembentukan kampung ini berdasarkan perintah Kapolri. “Setelah itu, kami berkolaborasi Bupati Pati dan Dandim agar Kampung Tangguh Bersinar ini terbentuk,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya pun melakukan kerja sama dengan Kementerian Sosial untuk mewujudkan Kampung Tangguh Bersinar. Di dalam kampung ini ada beberapa program agar tidak adanya penyalahgunaan narkotika.

Baca Juga :   Video : Viral!! Ricuh Tolak Rencana Pelaksanaan Quarry Untuk Pembangunan Mega Proyek

Sebelumnya, ada 4 kasus penyalahgunaan narkotika di Desa Tambakharjo dengan pulihan tersangka dan dua residivis. Setalah adanya pendekatan dari Polres Pati yang melibatkan masyarakat sekitar, tidak ada kasus penyalahgunaan narkotika di desa tersebut selama lima bulan terakhir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati