Puskesmas Sukolilo I Mulai Suntikkan Vaksin AstraZeneca Dosis 1 Hari Ini

Lebih lanjut, ia menyebut bahwa pada Jumat lalu (6/8/2021), pihaknya mendapatkan sebanyak 56 vial vaksin AstraZeneca, 35 vial vaksin Sinovac, dan 18 vial vaksin Sinopharm. Untuk vaksin Sinovac disuntikkan kepada penerima yang sebelumnya telah melalui vaksinasi pertama. Sedangkan, untuk vaksin Sinopharm disuntikkan kepada orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Berdasarkan penuturannya, vaksin AstraZeneca dapat disuntikkan kepada 15 orang per vial, vaksin Sinovac dapat disuntikkan ke 10 orang per vial, dan vaksin Sinopharm dapat disuntikkan satu orang per vial.

Menurutnya, vaksinasi Sinovac tersebut telah disuntikkan sejak minggu lalu. Sementara, untuk vaksin Sinopharm kemarin telah disuntikkan kepada ODGJ sebanyak 9 orang.

“18 stok Sinopharm kami suntikkan ke ODGJ. Kami sudah melakukan 9 suntikkan pada vaksinasi pertama bagi ODGJ. Kami lakukan dengan mendatangi ke rumah mereka. 28 hari lagi mereka akan mendapat suntikkan yang kedua,” ujarnya.

Baca Juga :   Marak Pinjaman Online Berkedok Koperasi, Warga Pati Bisa Cek Validasi di Dinkop UMKM

Puskesmas UPTD Sukolilo I menargetkan penyuntikan 150 orang per hari. Hal ini dikarenakan, adanya keterbatasan tempat dan untuk meminimalisir terjadinya kerumunan pagi warga yang mengantre.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati