Seniman Pati Siap Turun ke Jalan Bila Tak Diberi Izin Pentas

Pati, Mitrapost.com – Aliansi Pekerja Seni se-Kabupaten Pati meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati untuk memberikan ruang pentas. Bila tidak diberikan ruang untuk pentas, mereka siap turun ke jalan untuk melakukan aksi demo.

Hal ini diungkapkan oleh perwakilan Aliansi Pekerja Seni se-Kabupaten Pati, Wibowo Asmoro. Sebelumnya, pihaknya meminta audiensi dengan Bupati Pati Haryanto. Tetapi hingga kini, audiensi dengan Bupati belum terjadi.

Bupati hanya mewakilkan beberapa dinas terkait. “Kita meminta audiensi sudah beberapa kali tetapi tidak pernah mau ketemu dengan kita. Empat kali. Hanya satu kali ketika awal adanya pandemi Covid-19,” tutur Wibowo, Sabtu (14/8/2021).

Mereka pun ingin audiensi dengan Bupati terjadi tanpa perwakilan. Lantaran, bila hanya perwakilan, kebijakan tidak bisa langsung dilakukan. “Keinginan kami bisa beraudiensi secara langsung dengan Bupati,” lanjutnya.

Baca Juga :   Resah Karena Aktivitas Tambang, Warga Gadudero Dukung Demo yang Dilakukan Aliansi Sopir Truk Dump

Selain itu, mereka juga meminta adanya kelonggaran kepada pekerja seni untuk diberikan ruang pentas. Menurutnya sudah hampir dua tahun pekerja seni tidak mempunyai panggung pementasan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati