Siap Jadi Satgas Covid-19 Mandiri, Seniman Pati Minta Ruang Pentas

Pati, Mitrapost.com – Aliansi Pekerja Seni se-Kabupaten Pati meminta diberikan kelonggaran untuk menggelar pementasan. Sadar pandemi belum berakhir, mereka siap menjadi Satgas Covid-19 mandiri saat diberikan kelonggaran pentas.

Menurut salah satu seniman Pati, Wibowo Asmoro, kebijakan penanganan Covid-19 yang dilakukan pemerintah tidak berpihak rakyat kecil, terutama para seniman. Mereka sudah tidak bisa bekerja lebih dari satu tahun.

“Mau bergerak-mau apa pun ndak bisa. Keinginan seniman itu menawarkan solusi,” tutur Wibowo mewakili Aliansi Pekerja Seni se-Kabupaten Pati, Sabtu (14/8/2021).

Mereka berjanji akan menerapkan protokol kesehatan dan siap menyosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat luas apabila diberikan kelonggaran untuk pentas seni. Pihaknya juga siap menggelar pentas dengan pembatasan waktu.

Baca Juga :   Temuan Disabilitas Mental Terus Bertambah, Pati Kekurangan Panti Rehabilitasi

“Karena ruang seniman luas. Dan apabila dibutuhkan kami juga siap menjadi Satgas Covid-19 mandiri. Setelah diberikan kelonggaran kami juga siap menjalankan prokes,” tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati